Selasa, 19 Juli 2011

Top 5 " Surga Tersembunyi di Bali "


    Bali merupakan destinasi wisata bagi jutaan orang, baik wisatawan mancanegara maupun domestik, hal ini membuat tempat-tempat wisata di bali menjadi  hal yang biasa. Mari sebut Pantai Kuta atau Jimbaran. Tidak begitu menarik lagi ketika orang mengunjungi Bali. Ketika kamu-kamu mencari ketenangan, tempat itu seakan sudah tidak lagi spesial karena semua orang mengunjunginya. Disini kami akan bahas  5 “surga tersembunyi” di Bali.
1.. Toya Bungkah Hotspring

    Mau menikmati air panas alami sembari disuguhkan pemandangan danau batur dan bukit abang? Disinilah tempatnya. Toya Bungkah. Terletak di kaki gunung batur, Toya Bungkah, pemandian air panas ini tidak begitu ramai. Tiket masuk untuk lokal 30rb rasanya terbayar ketika kamu merasakan sendiri indahnya danau batur dan relaxing-nya hotspring ini.
Logistik : di pemandian air panas ini terdapat restoran, tidak perlu khawatir
How to get there : untuk mencapai Toya Bungkah, anda perlu untuk berkendaraan dari Denpasar menuju daerah Kintamani, Bangli. Setelah sampai di Penelokan, Kintamani, Bangli, cari jalan turun ke Danau Batur. Ikuti jalan turun tersebut sampai bertemu pertigaan, dan belok ke kiri di pertigaan tersebut. Setelah melewati jalan yang dikelilingi batu lava kering karena letusan Gunung Batur, yang cukup panjang, anda akan sampai di Desa Toya Bungkah, dan Toya Davasya, saat ini adalah satu-satunya resort yang menyediakan fasilitas kolam renang dan kolam air panas

2. Blue Lagoon, Padangbai
      




         Ingin pantai yang sepi dan snorkeling hanya di bibir pantai. Inilah tempatnya. Hanya dengan snorkeling di bibir pantai kamu dapat melihat ikan-ikan hias warna warni. Pantai ini kecil dan sepi. Banyak pepohonan sehingga apabila kamu tidak ingin berenang, bersantai sambil membawa buku? Tidak masalah.
Logistik : ada penyewaan alat snorkeling di tempat ini, di bandrol dengan harga 20rb/sewa. Tidak ada tiket masuk yang dikenakan untuk masuk ke tempat ini, parkir 2rb dan bila lapar tersedia restoran di pantai ini.
How to get there : Berkendaralah dari denpasar menuju Pelabuhan Padangbai via Jalan bypass Ida Bagus Mantra. Sebelum masuk pelabuhan ada persimpangan, ambil ke kiri. Ikuti jalan hingga bertemu pertigaan resor “Blue Lagoon”. Setelah itu ambil kanan.Sampailah kamu di blue lagoon.

3. Virgin Beach

    Pasir putih, air jernih, jauh dari keramaian dan menikmati desiran ombak? Yep, its virgin beach bali. Tidak banyak yang tahu tentang keindahan pantai ini. Wisatawan yang datangpun tidak banyak. Tempat yang sempurna untuk mencari ketenangan.
Logistik : sudah banyak warung tenda di sekitar pantai ini. Kamu bisa menyewa perahu apabila ingin berkeliling di sekitar pantai dengan biaya sewa 250rb
How to get there : Letaknya 30 menit dari candidasa. Dari denpasar 2 jam, stelah melewati candidasa lurus terus hingga melewati patung nanas, di kanan jalan ada papan petunjuk “Virgin Beach” , masuk ke gang itu dan jalan terus. Bertanyalah bila tidak menemui gang ini karena pertama kali kami kesana, kami berdua tersesat.


4. Hotspring dibanjar  Munduk Lumbang , desa Angseri,kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan,
tempat yg dulu hanya sebagai pemandian tradisional masyarakat setempat sekarang disulap menjadi kawasan pemandian yg nyaman, hanya dengan 3000 perak sudah dapat menikmati hangatnya kolam air panas
Kalau kamu mau keluar biaya tambahan akan mendapatkan kesempatan mandi di dalam sebuah bilik bambu yg didalamnya ditata sebuah kolam private seluas 3x2 meter, hanya dengan biaya tambahan sebesar 10rb selama 30 menitLogistik : kawasan ini juga dilengkapi dengan kantin yg menjual makanan dan minuman khas bali , seperti tipat cantok dan kelapa muda
How to get there : see the maps, agak sulit juga kami menjelaskannya :p


5. Pulau Nusa Lembongan
     
    Mungkin hidden paradise sudah umum di telinga kamu. Tapi jangan salah, pulau ini lebih tenang daripada daerah Kuta dan sekitarnya. Menyajikan pemandangan alam yang luar biasa dan pantai-pantainya yang masih sepi. Apabila ingin berkeliling pulau bisa menyewa kapal rp.250.000/sewa. Kamu bisa snorkeling di 4 tempat, melihat karang yang luar biasa indah dan ikan warna-warninya, perpaduan yang sempurna.
Logistik : tinggalah 1 malam di pulau ini dengan menyewa kamar, dari yang paling murah 50rb hingga harga jutaan ada. Banyak resto dan warung makan di tempat ini. Fasilitas di pulau ini sudah lengkap.Jadi tidak perlu khawatir.
How to get there : Naik public boat seharga 25rb dari pantai sanur.

oleh : Joanne dan Jacob

1 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya, bagus buat rujukan menenangkan diri :D

    BalasHapus